B. Indonesia Sekolah Dasar semua planet luar memiliki cincin yang mengelilingi planet nya Mengapa hanya planet Saturnus yang terlihat memiliki cincin yang jelas? jelaskan​

semua planet luar memiliki cincin yang mengelilingi planet nya Mengapa hanya planet Saturnus yang terlihat memiliki cincin yang jelas? jelaskan​

Jawaban:

karena Saturnus memiliki cincin yang lebih padat dibandingkan dengan cincin yang dimiliki planet-planet lainnya di kelompok Planet Dalam Luar.

Jawaban:
Meskipun semua Planet Luar memiliki cincin, hanya Saturnus yang cincinnya terlihat jelas bahkan dapat kita lihat dari bumi. Ini karena Saturnus memiliki cincin yang lebih padat dibandingkan dengan cincin yang dimiliki planet-planet lainnya di kelompok Planet Dalam Luar.

Cincin yang terdapat pada planet Saturnus terbuat dari potongan-potongan es yang membentang sepanjang ratusan ribu kilometer. Cincin planet Saturnus memiliki banyak partikel yang bisa memantulkan cahaya Matahari ke Bumi. Sehingga cincin itu terlihat lebih terang dan bisa dilihat menggunakan teleskop biasa dari Bumi.

Fungsi Dari Cincin Saturnus untuk menghalangi radiasi ultraviolet dari Matahari dan kemudian menurunkan ionisasi pada ionosfer, dan agar planet saturnus mempunyai revolusi yang lebih banyak dari pada planet lain seperti bumi.

Mereka terdiri dari partikel kecil yang tak terhitung jumlahnya, mulai dari ukuran mikrometer ke meter, yang mengorbit Saturnus. Partikel cincin yang hampir seluruhnya terbuat dari es air, dengan komponen jejak material batuan.

Melansir dari Mentalfloss.com, para ilmuwan tidak tahu pasti berapa banyak cincin yang dimiliki Saturnus. Ada delapan kelompok cincin utama yang membentang sepanjang 175.000 mil, tetapi ada yang menyebut itu lebih dari delapan cincin.

Penjelasan:
Jadikan jawaban yang terbaik yah
Semoga membantu
Jangan lupa follow aku yah

[answer.2.content]